Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Supaya Lebih Nyaman dan Aman, Perhatikan Aspek Teknis ini Pada Stroller

Setelah menentukan tipe stroller yang sesuai kebutuhan, perhatikan juga aspek teknis pada stroller disetiap detailnya. Melalui pengamatan pada aspek teknis ini, diharapkan kenyamanan dan keamanan stroller untuk buah hati kita lebih terjaga.
Freepik.com

Setelah menentukan tipe stroller yang sesuai kebutuhan, perhatikan juga aspek teknis pada stroller disetiap detailnya. Melalui pengamatan pada aspek teknis ini, diharapkan kenyamanan dan keamanan stroller untuk buah hati kita lebih terjaga.

Berikut ini adalah aspek teknis yang perlu lebih diperhatikan pada saat akan membelikan stroller untuk buah hati kita.

1. Tekstur dan kekuatan roda

Roda pada stroller merupakan aspek yang sangat penting. Karena kehalusan stroller pada saat berjalan ditentukan oleh model roda yang digunakan. Pilihlah roda yang berbahan kuat, agak lunak. Tekan dengan tangan, maka akan bisa terasa teksur pada roda tersebut. Dengan roda yang kuat dan agak lunak tersebut, laju stroller akan lebih lembut dan halus, meskipun melewati jalan yang kurang rata.

2. Periksa rem stroller

Sebagian stroller bayi memiliki rem yang mengunci dua roda sekaligus, tidak hanya satu roda sebagaimana umumnya. Pilih rem stroller yang paling mudah digunakan. Pastikan rem tersebut tidak dapat dijangkau anak.

3. Sabuk pengaman

Pada umumnya memiliki pilihan sabuk pengaman tiga kunci ataupun lima kunci. Sabuk pengaman lima kunci dianggap lebih aman karena sabuk ini akan turut menjaga pinggang, bahu, serta di antara kaki.

4. Kapasitas beban stroller

Pastikan kapasitas beban stroller dapat menopang buah hati kita. Bahkan untuk beberapa tahun ke depan seiring semakin bertambahnya bobot buah hati. Tanyakan pada penjual berapa berat maksimal yang mampu ditahan oleh stroller.

5. Pegangan stroller

Sesuaikan pegangan stroller dengan tinggi badan kita. Ini bertujuan untuk lebih memudahkan saat mendorongnya.

Baca Juga: Sebelum Membeli Stroller untuk Buah Hati, Ketahuilah 5 Tipenya ini

6. Dudukan yang bisa disetel

Jika stroller digunakan untuk anak di bawah usia 6 bulan, pastikan bisa disesuaikan sampai posisi berbaring. Karena anak usia tersebut belum mampu duduk sempurna. Di atas usia tersebut, posisi kursi berbaring diperlukan untuk memberi kenyamanan saat tidur.

7. Pijakan kaki

Hindari stroller dengan dua pijakan kaki, kanan dan kiri, karena usia anak-anak masih kerepotan menempatkan kakinya pada pijakan yang berbeda. Sebaiknya pilih yang pijakannya tunggal dan memanjang, anak akan lebih mudah.

8. Tudung buka/tutup

Pilih stroller dengan tudung yang bisa dibuka dan tutup. Tujuannya untuk melindungi buah hati kita dari angin, terik matahari langsung.

Itulah beberapa aspek teknis penting pada stroller untuk lebih menjaga kenyamanan dan keamanan buah hati kita saat jalan-jalan. # A Terus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*