Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran, Nomor 8 Cara Syariah

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran, Nomor 8 Cara Syariah
Freepik.com

Hari raya lebaran membuat kebanyakan orang untuk menikmati jamuan makan di mana-mana. Entah berupa makan besar maupun sekadar camilan ringan.

Bahkan keduanya bisa disuguhkan di tempat orang yang kita kunjungi. Belum lagi kita sendiri berburu jajan kuliner terenak untuk memanjakan lidah dan mulut setelah berpuasa penuh tiga puluh hari.

Kondisi seperti itulah yang membuat berat badan kita setelah lebaran menjadi berlebih. Ada yang pertambahannya cukup signifikan, tetapi ada juga dalam batas kewajaran.

Jangan terlalu khawatir, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan berat badan lebih ramping seperti semula. Coba ikuti cara menurunkan berat badan setelah Lebaran berikut ini:

1. Minum air putih yang banyak

Diet sehat yang paling umum dan ampuh adalah dengan memperbanyak kinsumsi air putih. Karena air putih bisa membantu menghilangkan lemak di dalam tubuh dan mengatasi perasaan lapar.

Terkadang, saat merasakan lapar, bukan berarti kita membutuhkan makanan, dengan minum air putih pun kamu sudah bisa merasa kembali baik-baik saja.

Terlebih lagi setelah menyantap berbagai hidangan bersantan di Hari Raya lebaran, pastikan mengonsumsi banyak air putih untuk menghancurkan lemaknya.

2. Jauhi kue-kue Lebaran

Segera menjauhlah dari kue Lebaran yang masih tersedia di meja maupun di dalam kulkas. Biasanya, kue Lebaran masih tersedia di rumah sekitar satu hingga dua bulan setelah Lebaran.

Akan tetapi, demi menurunkan berat badan ini kita harus kuat-kuat menahan diri dari godaan menyemil tersebut. Pastikan meninggalkan kue Lebaran tersebut agar bisa sukses mengikuti cara menurunkan berat badan setelah lebaran ini.

Untuk mengurangi stok kue-kue lebaran di rumah secara signifikan, coba kue-kue tersebut disedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran, Nomor 8 Cara Syariah
Freepik.com

3. Cintai memakan sayuran

Untuk mengembalikan tubuhmu seperti semula, tips diet sehat yang pasti bisa dilakukan dengan mudah adalah memperbanyak konsumsi sayuran.

Kalau biasanya kita mengonsumsi camilan ringan, mulai sekarang, demi sukses menurunkan berat badan setelah lebaran, cobalah untuk mengonsumsi sayuran seperti salad sayur untuk menjadi camilan. Jangan pernah lupa juga untuk memperbanyak konsumsi sayuran pada saat makan besar.

4. Gantilah sarapan roti dengan oatmeal

Sarapan merupakan diet sehat yang tak boleh kita lewatkan. Karena dengan sarapan yang baik mampu menurunkan berat badan secara efektif. Cobalah kebiasaan sarapan roti selai cokelat yang penuh lemak diganti engan sarapam latmeal.

Menu oatmeal ini bisa dikreasikan sesuai selera. Bisa dengan tambahan potongan buah maupun kacang atau kedelai. Menu sarapan oatmeal ini pun juga bisa menjadi menu sarapan yang sehat.

5. Hindari soda gantilah meminum jus

Jika sedang dahaga berlebihan ingin minum yang segar, tahan sekuat mungkin untuk tidak meminum soda atau sirup. Ganti dengan yang tetap segar namun sehat, yaitu jus buah.

Mengonsumsi jus buah segar tentunya akan lebih bermanfaat sebagai tips diet sehat yang bisa kamu lakukan. Selain cara diet alami ini ampuh, mengonsumsi jus buah segar setiap harinya juga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran, Nomor 8 Cara Syariah
Freepik.com

6. Kopi tanpa gula

Secangkir kopi di pagi hari biasanya sangat sulit untuk dihentikan. Sebagai alternatifnya, agar sukses menurunkan berat badan, minumlah kopi yang tidak mengandung gula yang tinggi. Bagusnya minumlah kopi tanpa gula. Memang agak kurang nikmat untuk disantap, namun hal tersebut bisa membuat program menurunkan berat badan setelah lebaran sukses.

7. Sayangi olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang bisa dibilang jarang sekali dilakukan ketika kita berpuasa ramadhan. Maka dari itu demi mendapatkan tubuh yang ramping seperti semula, usahakan untuk kembali rajin berolahraga. Diet sehat ini sangat mudah dilakukan dan juga bisa membantu mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan.

Kalau kita menyayangi olahraga, untuk sukses menurunkan berat badan setelah lebaran bukanlah hal yang sulit terwujud.

8. Berpuasa lagi

Bagi umat muslim selain ada tuntunan menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan, ada ibadah puasa lainnya. Bisa puasa syawal selama 6 hari atau puasa setiap hari Senin dan Kamis.

Bagi kita yang ingin menurunkan berat badan, baik setelah puasa ramadan maupun bukan, puasa syawal maupun puasa Senin-Kamis bisa menjadi solusi yang manjur. Tetapi niat utamanya harus ibadah ya, biar pahala dapat, tubuh ramping ideal juga didapatkan.

Itulah beberapa tips ala Cantieq yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal dan ramping, utamanya setelah lebaran. Selamat mencoba ya, semoga sukses. # A Terus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*